SYARIFUDDIN UDU SOLUSI UNTUK MUNA 2020-2025

SYARIFUDDIN UDU SOLUSI UNTUK MUNA 2020-2025

14 November 2010

KENDARI EKSPRES 12/11/1O

Cegah Kecurangan CPNS, DPRD Bentuk Tim Khusus
KENDARI, KEPRES - Untuk mencegah dugaan kecurangan pada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di daerah ini, DPRD Sultra akan membentuk tim khusus yang bertugas melakukan pengawasan dan pemantauan. Tugas tim pemantau itu akan difokuskan pada saat pelaksanaan hingga pengumuman hasil seleksi.  "Ini kita sudah mulai diskusikan di internal dewan terkait pembentukan tim khusus itu.
Mudah-mudahan tidak ada hambatan sehingga pada saat pelaksanaan seleksi tim itu sudah bisa melakukan pemantauan," kata Wakil Ketua DPRD Sultra, La Pili SPd saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (11/11). Ia mengatakan, kemungkinan besar semua anggota Komisi I dilibatkan dalam tim khusus itu.

La Pili meminta agar pelibatan Universitas Udayana (Unud) Bali sebagai pengelola Informasi Teknologi (IT) diharapkan bisa lebih baik daripada penyelenggaraan seleksi sebelumnya. "Kita harapkan agar seleksi ini benar-benar murni, sehingga tidak menimbulkan kecurigaan yang macam-macam," jelasnya.

Mengenai kinerja panitia seleksi, La Pili juga mengimbau untuk melaksanakan semua tahapan yang telah ditetapkan, termasuk jadwal pelaksanaan seleksi dan pengumuman. Hal ini bertujuan selain meminimalkan peluang 'permainan' juga untuk menjaga kepercayaan masyarakat terhadap kinerja panitia. Selain itu, para peserta seleksi juga diharapkan membantu tim khusus, jika mulai awal proses seleksi hingga pengumuman ditemukan hal-hal yang merugikan peserta. "Peserta harus berani terbuka jika ada yang merasa dirugikan dalam proses seleksi," jelasnya. MAT/MAH

No comments:

Post a Comment

Kami mengundang anda untuk memberikan komentar terhadap artikel yang ada di blog ini termasuk kritikan dan saran dengan syarat tidak menyinggyng masalah suku,agama dan ras tertentu.
Konten dalam komentar bukan menjadi tanggungjawab admin
Salam

Baca juga :

Korte Verklering Antara Belanda dan Buton 8 April 1906

Berikut kami postkan Korte Verklering tanggal 8 April 1906 yang ditanda tangani oleh  Sultan Buton Muhammad Asyikin dan perwakilan Pem...