SYARIFUDDIN UDU SOLUSI UNTUK MUNA 2020-2025

SYARIFUDDIN UDU SOLUSI UNTUK MUNA 2020-2025

22 March 2012

Aksi Tlak Kenaikan Harga BBM Terjadi Juga di Baubau

Mataharinews.com,Baubau – Gelombang penolakan terhadap rencana pemerintah untuk menaikan harga BBM pada tanggal 1 April terus terjadi di seluruh Indonesia.
Seperti yang dilakukan oleh belasan demonstran yang tergabung dalamPergerakan mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Baubau pada hari Rabu (23/3). Untuk mengekspresikan penolakan mereka terhadap rencana perintaha SBY tersebut, mereka melakukan longmarch sepanjang jalan Betoambari Baubau menuju Tugu Kirab.
Sepanjang jalan dilalui, demonstran terus berorasi yang intinya mengecam kebijakan pemerintahan SBY yang tidak memiliki empati terhadap nasib rakyat yang semakin menderita.
“ Jangankan empati terhadap penderitaan rakyat yang telah memilihnya , SBY malah mendorong rakyatnya kejurang penderitaan yang semkin dalam” teriak salah seorang orator.
Menurut para demonstran rencana pemerintah menaikan harga BBM dengan dalih menyelamatkan perekonomian masyarakat adalah bentuk penzoliman dan pembohongan pemerintah terhadap rakyatnya, sebab kebijakan tersebut juteru semakin menyensarakan rakyat.
Mereka menilai rencana pemerintah tersebut lebih condong untuk melindungi kepentingan asing dan para kapitalis khususnya perusahaan-perusahaan yang bergerak pada sektor migas.
“ Pemerintaha SBY – Budiono lebih berpihak pada kepentingan kapitalis asing ketimbang rakyat yang memilihnya “ Ujar Nursalim, Ketua PMIII Cabang Baubau di selah-selah demonstrasi (23/3).
Rencana pemerintah SBY -Budiono itu, lebih membela kepentingan kapitalis lanjut Nursalim, maka HMI mengajak seluruh eleman masyarakat Kota Baubau untuk menolak kenaikan harga BBM serta mejalankan sepuluh resolusi jihad yang telah di canangkan oleh pengurus besar PMII.
Walau demOnstrasi PMII tersebut berjalan damai, namun tetap mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian Polres baubau. Setelah berorasi sekitar 30 menit di Tugu kirab, para demonstran kemudian membubarkan diri. (MA)



No comments:

Post a Comment

Kami mengundang anda untuk memberikan komentar terhadap artikel yang ada di blog ini termasuk kritikan dan saran dengan syarat tidak menyinggyng masalah suku,agama dan ras tertentu.
Konten dalam komentar bukan menjadi tanggungjawab admin
Salam

Baca juga :

Korte Verklering Antara Belanda dan Buton 8 April 1906

Berikut kami postkan Korte Verklering tanggal 8 April 1906 yang ditanda tangani oleh  Sultan Buton Muhammad Asyikin dan perwakilan Pem...