SYARIFUDDIN UDU SOLUSI UNTUK MUNA 2020-2025

SYARIFUDDIN UDU SOLUSI UNTUK MUNA 2020-2025

18 December 2010

Kesuksesan Berawal dari Motivasi Diri

Lifestyle + / Sabtu, 18 Desember 2010 18:33 WIB

Metrotvnews.com, Surabaya: Pencapaian kesuksesan saat menjalani hidup berawal dari seberapa kuatnya motivasi diri untuk meraih cita-cita yang diinginkan setiap individu.

"Kalau ingin sukses, maka seseorang harus memiliki dorongan dari dalam diri mau jadi apa mereka ke depan," kata pengamat Kewirausahaan asal Surabaya, Christine Wu, saat Kosmonita 10th Anniversary bertajuk `Be Positive and Stylish on 2011` di Surabaya, Sabtu (18/12).

Menurut dia, dorongan dari dalam diri lebih penting dibandingkan dengan faktor eksternal. "Kalau segi lingkungan hanya merupakan pendukung sementara. Apalagi prinsip diri memang sulit untuk dipengaruhi," ujarnya.

Pendiri sekolah enterpreneur di Surabaya itu menjelaskan, konsep tersebut juga diterapkan kepada anak didik dan karyawannya di sejumlah usahanya.

"Walau bisnis saya banyak, tetapi tetap bisa berjalan optimal karena mereka (karyawan) bisa diandalkan tanpa saya. Saat itu saya bisa jalan-jalan tanpa memikirkan bisnis," katanya.

Di sisi lain, Manajer Pemasaran dan Promosi De Boliva Surabaya, Sarra Prameswara, mengatakan makna sukses baginya adalah apa yang diimpikan bisa tercapai.

"Namun, semuanya termasuk hasilnya dikembalikan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Upaya terpenting berusaha keras dulu," katanya.

Menurutnya, kalau di keluarga, pencapaian sukses bisa dengan membahagiakan kedua orang tua kandung. Salah satunya memberikan apa yang diperlukan orang tua selama hidupnya.

"Sementara itu, saat ini saya rasa sudah mencapai sukses sesuai impian," katanya.

Akan tetapi, lanjut dia, sebagai manusia biasa, perempuan alumnus Jurusan Bahasa Inggris di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya tersebut merasa pencapaiannya belum dibuat pegangan hidup.

"Kalau karir saya sekarang sudah bagus bisa saja ke depan pindah ke bidang lain. Apalagi mempertahankan lebih sulit dibandingkan dengan meraihnya," tuturnya.(Ant/BEY_


Bookmark and Share

KOMENTAR [0]

KIRIM KOMENTAR ANDA

Nama
Email
Komentar Anda
Kode Keamanan
 

© 2004 - 2010 MetroTVNews.com All rights reserved.
Comments & suggestions please email webmetro@metrotvnews.com

No comments:

Post a Comment

Kami mengundang anda untuk memberikan komentar terhadap artikel yang ada di blog ini termasuk kritikan dan saran dengan syarat tidak menyinggyng masalah suku,agama dan ras tertentu.
Konten dalam komentar bukan menjadi tanggungjawab admin
Salam

Baca juga :

Korte Verklering Antara Belanda dan Buton 8 April 1906

Berikut kami postkan Korte Verklering tanggal 8 April 1906 yang ditanda tangani oleh  Sultan Buton Muhammad Asyikin dan perwakilan Pem...