SYARIFUDDIN UDU SOLUSI UNTUK MUNA 2020-2025

SYARIFUDDIN UDU SOLUSI UNTUK MUNA 2020-2025

21 July 2011

Nazaruddin: Darimana Anas Bisa Rumah dan Mobil Miliaran Rupiah?

Oleh Rachmat Hidayat | TRIBUNnews.com – 21 menit yang lalu


Anas Urbaningrum: Tidak Ada Money Politik, Tapi Uang Transportasi
TRIBUNnews.com - 20 jam yang lalu
More »
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tak hanya memberikan komentar melalui wawancara khusus dengan dua stasiun televisi swasta nasional. Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin juga sempat memberikan komentar melalui blackberry messenger kepada salah seorang wartawan yang kemudian dipersilahkan untuk dikutip, Kamis (21/07/2011).

Nazaruddin kemudian menegaskan apa yang ia katakan, benar adanya, tanpa ada unsur fitnah apapun. Ia kemudian menegaskan, Anas-lah yang selama ini menjadi aktor dibalik berbagai aksinya yang bisa dilihat dari pundit-pundi dan harta kekayaan Anas Urbaningrum selama menjadi Ketum Demokrat.

"Ini sekedar bahan renungan saja, kalau saya dikatakan memfitnah Anas, darimana Anas bisa memiliki beberapa rumah dengan harga puluhan miliar rupiah? Darimana Anas bisa memiliki mobil-mobil mewah seharga miliaran rupiah satu mobilnya? Apakah masyarakat berpikir uang itu hasil halal dari jerih payahnya? Sekali lagi saya hanya membuka fakta saja," kata Nazaruddin.

Anas, menurut Nazaruddin bukanlah pengusaha seperti Aburizal Bakrie atau Setya Novanto (red ketua umum dan bendahara umum Partai Golkar). Dengan gajinya sebagai anggota DPR selama hanya satu tahun, mustahil kata Nazaruddin, Anas bisa memiliki kekayaan itu semua.

"Coba tanyakan sama Anas darimana dia mendapatkan uang untuk membeli semuanya itu (rumah puluhan miliar rupiah dan banyak mobil mewah?)," kata Nazaruddin.

Dengan fakta seperti ini saja, KPK, lanjut Nazaruddin tak berbuat apa-apa terhadap Anas. "Selama pimpinan KPK ini dijabat oleh orang-orang yang sudah melakukan deal-deal dengan Anas, maka KPK tidak akan pernah memeriksa Anas," Nazaruddin menegaskan.

"Segala pola dan system bagaimana proyek APBN itu didapatkan Anas yang atur. Saya hanya menjalankan saja," katanya lagi.

Dari beberapa sumber yang dihimpun, Anas Urbaningrum memiliki beberapa kendaraan super mewah. Antara lain, Toyota Velfire, Range Rover, Land Cruiser, Toyota Alpard dan Hummer. Anas kemudian terungkap, membeli 4 rumah di sekeling rumah lamanya yang dirobohkannya untuk dibangun baru kembali.
Untuk berita terbaru, ikuti Yahoo! Indonesia di Twitter dan Facebook

No comments:

Post a Comment

Kami mengundang anda untuk memberikan komentar terhadap artikel yang ada di blog ini termasuk kritikan dan saran dengan syarat tidak menyinggyng masalah suku,agama dan ras tertentu.
Konten dalam komentar bukan menjadi tanggungjawab admin
Salam

Baca juga :

Korte Verklering Antara Belanda dan Buton 8 April 1906

Berikut kami postkan Korte Verklering tanggal 8 April 1906 yang ditanda tangani oleh  Sultan Buton Muhammad Asyikin dan perwakilan Pem...