SYARIFUDDIN UDU SOLUSI UNTUK MUNA 2020-2025

SYARIFUDDIN UDU SOLUSI UNTUK MUNA 2020-2025

31 January 2012

Gedung DPRD Sultra Bau Pesing


Mataharinews.com, Kendari- Masuk di kantor DPRD Sultra, bukannya kita mendapatkan sambutan hangat dan penuh  keramahan anggota Dewan terhormat atau stafnya, tetapi  disambut dengan bau pesing yang menyengat. Lebih jauh masuk kedalam,  bau itu semakin menyengat dan memaksa  isi perut untuk dimuntahkan.
Setelah ditelusuri lebih jauh. ternyata aroma  tidak sedap yang berasal dari WC anggota dewan yang terletak diantara deretan ruang komisi di lantai satu.Para staf komisi yang sedang bercengkrama ria di ruangannya masing-masing seakan tidak terusik bau tersebut.
Hasil pengamatan Mataharinews.com menyebarnya aroma tidak sedap di  hampir diseluruh bangunan lantai satu tersebut timbul bukan akibat rusaknya toilet, tetapi akibat perilaku buruk penggunanya yang tidak mau menyiram setelah menbuang hajat. Amir, salah seorang warga yang ditemui di gedung Dewan itu (31/1) berharap semoga aroma tidak sedap yang menyebar diseluruh ruangan komisi ini,  bukan sebagai gambaran sikap dan perilaku anggota Dewan.
Lanjutnya, ada orang yang berpendapat, bahwa untuk mengetahui gambaran perilaku seseorang dapat dilihat dari seberapa bersih   WC yang dimilikinya.Kalau WC nya tidak terurus, maka jangan banyak berharap untuk mendapatkan kejujuran dari pemuilikinya.
“ Semoga saja bau pesing ini tidak berasal dari hajad anggota Dewan, tetapi berasal dari hajad masyarakat yang berkunjung di gedung tersebut” harap Amir.
Menurut Amir kalau bau pesing tersebut berasal dari hajad anggota Dewan itu sama artinya mereka mau memperingatkan pada masyarakat yang telah memilihnya untuk tidak datang ke gedung tersebut untuk mengaduh padanya sebab yang didapat nantinya adalah kotoran seperti bau yang menyabutnya saat masuk di gedung tersebut.
Ketakutan Amir tersebut seakan terjawab, saat Metronews.com mencoba menemui anggota dewan untuk dimintai pendapatnya mengenai aroma tidak sedap tersebut. Satu demi satu ruangan Komisi dimasuki, namun tak satu pun anggota dewan yang ditemui. Menurut staf disetiap ruangan, anggota dewan tidak sedang berada ditempat.
Tidak adanya anggota dewan di gedung DPRD tersebut perlu dipertanyakan sebab saat ini tidak lagi sedang reses. Jadi di mana sebenarnya wakikl-wakil rakyat tersebut? Apakah ini sebagai jawaban atas pertanyaan Amir, salah seorang warga Sultra yang hendak m,engaduh di gedung tersebut? ( Aliem )

No comments:

Post a Comment

Kami mengundang anda untuk memberikan komentar terhadap artikel yang ada di blog ini termasuk kritikan dan saran dengan syarat tidak menyinggyng masalah suku,agama dan ras tertentu.
Konten dalam komentar bukan menjadi tanggungjawab admin
Salam

Baca juga :

Korte Verklering Antara Belanda dan Buton 8 April 1906

Berikut kami postkan Korte Verklering tanggal 8 April 1906 yang ditanda tangani oleh  Sultan Buton Muhammad Asyikin dan perwakilan Pem...